Halaman

Rabu, 17 Juli 2013

BARANG MILIK NEGARA


KANKEMENAG KOTA MEDAN SELENGGARAKAN
PEMBINAAN LAPORAN KEUANGAN DAN BMN TAHUN 2013





Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan H. Iwan Zulhami, SH.,M.AP membuka secara resmi Pembinaan Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara  pada hari Senin tanggal 24 Juni 2013 di Hotel Grand Kanaya Jl. Darussalam No. 12 Medan.

Ka. Kankemenag Kota Medan H. Iwan Zulami, SH.,M.AP mengatakan selaku aparat negara kita harus taat kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, terutama dalam membuat laporan keuangan  dan mengelola barang milik negara (BMN).

Memperlakukan barang milik negara ini, kata beliau, haruslah sama seperti kita merawat dan memelihara barang milik sendiri bahkan lebih teliti lagi. “Jangan  pula barang baru menjadi barang buruk setelah kita yang pegang, akan tetapi barang buruk hendaknya menjadi baik kembali dan bermanfaat,” tegas Iwan.

Selain pengelolaan tersebut di atas Ka. Kankemenag juga mengingatkan bahwa dalam hal pemanfaatan barang-barang lancar harus digunakan secara hemat efektif dan efesien, sebab di negera maju katanya penggunaan barang-barang habis pakai cukup diambil seperlunya dan tidak boros.

Ka. Kankemenag juga berharap ke depan akan ada pelatihan berupa workshop yang disertai dengan praktek pengelolaan BMN sehingga para peserta dapat lebih memahami materi dan mampu mengaplikasikan program Simak BMN dengan baik dan benar.

Kepala Subbagian Tata Usaha Negara Pohan, SE,MA selaku ketua panita melaporkan peserta yang mengikuti pembinaan ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari bendahara dan operator satker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Medan.

“Dengan adanya Pembinaan Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara ini kita dapat mewujudkan pengelolaan BMN yang prosedural, transparan dan akuntabel,” tandas Negara Pohan. (AS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar