Halaman

Minggu, 14 Juli 2013

ZIKIR DAN DOA BERSAMA - MAPN 4 MEDAN



MAPN 4 MEDAN ZIKIR DAN DOA BERSAMA
HADAPI UJIAN NASONAL



Walikota Medan mengucapkan selamat atas terlselenggaranya acara Khatamul Qur’an, zikir, dan doa MAPN 4 Medan. Semoga acara ini menjadi bagian dari pembentukan karakter islami bagi anak-anak didik di MAPN 4 Medan selaku generasi muda, tunas-tunas pemimpin bangsa ke depan.

Hadir pada kesempatan itu Walikota Medan diwakili oleh Kadis Pendidikan Kota Medan Drs. Parluhutan Hasibuan, Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara diwakili oleh DR. Hj. Azizah Hanim, M.Ed., Ka. Kankemenag Kota Medan H. Iwan Zulhami, SH.,M.AP, Ka. KUA Kecamatan Medan Labuhan Drs. H. Efendi Rambe, Kasubbag Pendidikan Bagian Agama dan Pendidikan Sekretariat Pemko Medan Hj. Nursani Mungkur, MA, Pengawas Tingkat Lanjutan Kemenag Kota Medan Dra. Hj. Supriati, Ketua MUI Kec. Medan Labuhan Drs. H. Norman dan Penceramah Dr. H. Ardiansyah, MA.

“Khatam Al-Quran merupakan langkah awal dalam mempelajari dan mendalami isi dan kandungan Al-Qur’an,” kata Walikota Medan di dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadis Pendidikan Kota Medan Drs. Parluhutan Hasibuan.

Generasi muda saat ini sedang menghadapi krisis keimanan dan akhlak dikarenakan masuknya arus globalisasi. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan generasi muda yang cerdas akal, cerdas emosional, dan cerdas spritual sehingga terjadi keseimbangan antara duniawi dan ukhrawi sehingga mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin yang handal dan amanah serta berorientasi pada masa depan, sambung Walikota Medan.

Selain itu juga kata Kadis Pendidikan Kota Medan Drs. Parluhutan Hasibuan bahwa dalam menghadapi UN TP 2012/2013 nantinya para siswa haruslah memperkuat tawakkal kepada Allah swt dengan ikhtiar yang sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik nantinya.

Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Dr. Hj. Azizah Hanim, M.Ed. mengatakan untuk mendidik dan membentuk karakter manusia Islam, mestilah mengacu kepada standar-standar kehidupan yang diamanatkan dalam Al-Qur’an  dan apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw.

Oleh karenanya, sambungnya, salah satu aktifitas yang mampu menjamin manfaat bagi remaja dan generasi muda baik moral maupun spritual adalah melalui aktifitas membaca Al-Qura’an.

Beliau juga mengucapkan selamat mengikuti UN TP 2012/2013, semoga meraih kesuksesan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan H. Iwan Zulhami, SH., M.AP memberikan nasehat kepada seluruh siswa MAPN 4 Medan khususnya bagi siswa kelas XII agar meningkatkan semangat belajar, tidak hanya dalam menghadapi UN namun lebih dari itu agar meraih kesuksesan kehidupannya kelak.

Sebab katanya, ujian yang paling berat adalah mengendalikan hawa nafsu oleh karena itu mari kita selalu membaca dan merenungkan Al-Qur’an agar memperoleh jalan yang lurus, kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Jagalah kesehatan, manfaatkan waktu sebaik-baiknya, perbanyak doa dan salat serta berserah dirilah kepada Allah swt dan tidak takabbur dan sombong, ini adalah kunci memperoleh keberhasilan,” tandas Iwan Zulhami.

Sebelumnya Kepala MAPN 4 Medan Yose Rijal, S.Ag.,MM menyampaikan UN TP 2012/2013 merupakan UN perdana bagi MAPN 4 Medan untuk itu dimintakan doa bagi seluruh siswa kelas XII kepada seluruh unsur yang terkait agar mereka lulus nantinya.

Yose Rijal berharap tahun 2013 ini MAPN 4 Medan sudah menyandang nama negeri dan lulusan perdana ini nantinya merupakan lulusan MAN 4 Medan bukan MAPN 4 Medan lagi. “Saya mengharap dukungan sprituil, moril, dan lobi dari bapak-bapak yang berhadir semua,” tandas Yose. [AS].   





Tidak ada komentar:

Posting Komentar