Halaman

Senin, 15 Juli 2013

AKSIOMA TAHUN 2013 - PENUTUPAN



AKSIOMA KOTA MEDAN TAHUN 2013
RESMI DITUTUP OLEH KA.KANKEMENAG KOTA MEDAN


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan H. Iwan Zulhami, SH., M.AP secara  resmi menutup penyelenggaraan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Kota Medan Tahun 2013 pada hari Jumat 31 Mei 2013 di kawasan MAN 3 Medan, MTsN 1 Medan dan MIN Medan Maimun.

Iwan Zulhami mengatakan melalui kegiatan AKSIOMA ini mudah-mudahan dapat menjadikan madrasah sebagai lembaga pendidikan yang setara dengan lembaga pendidikan umum, tidak lagi dianggap sebagai sekolah kumuh dan miskin. Bahkan dalam beberapa hal tertentu, madrasah memiliki keunggulan.

“Yang menjadi keunggulan madrasah antara lain adalah siswanya belum pernah tertangkap oleh Polisi tawuran, ikut-ikut geng motor atau balap liar,” jelas Iwan.

Dan yang sangat dibanggakan kata Iwan, siswa madrasah yang telah selesai mengikuti UN tidak melakukan aksi coret-coret seragam sekolah. “Pakaian seragam mereka kumpul lalu diserahkan kepada siswa yang tidak mampu, ditambah dengan adanya AKSIOMA ini minat dan bakat mereka semakin tersalur” tandas Iwan. (AS).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar