Halaman

Senin, 24 September 2012

PENYULUH TELADAN KOTA MEDAN


KEMENAG KOTA MEDAN SELEKSI 20 ORANG
PENYULUH AGAMA ISLAM KECAMATAN


Humas Kemenag Medan (Selasa, 18/9).

Kementerian Agama Kota Medan melalui Seksi Pekapontren dan Penamas selanggarakan pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tahun 2012 di Kantor Kementerian Agama Kota Medan Jl. Sei Batu Gingging No. 12 Medan. Penyuluh Agama Islam Se-Kota Medan berjumlah 20 orang yang bertugas di masing-masing Kecamatan. Pemilihan Penyuluh teladan ini dilakukan untuk mencari penyuluh yang terbaik sebagai duta Kota Medan pada pemilihan penyuluh teladan tingkat provinsi.
Kasi Pekapontren dan Penamas Abdul Manan, MA mengatakan dengan adanya seleksi seperti ini akan lebih memacu semangat para penyuluh dalam peningkatan persiapan, pematangan dan kualitas penyuluhan. “Satu visi yang kita harapkan adalah terwujudnya penyuluh-penyuluh yang proaktif dan memiliki kreasi baru dalam pembinaan umat,” tandasnya.
Abdul Manan mengatakan ada 4 kriteria penilaian dalam pemilihan penyuluh teladan ini yaitu:
a.       Aspek Kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan, bobot nilai 50 %.
b.      Aspek Kesetiaan Dalam Melaksanakan Tugas, bobot nilai 30 %.
c.       Aspek Pengembangan Profesi, bobot nilai 20 %.
d.      Aspek Penilaian penulisan meliputi bobot materi, kaidah dan gaya bahasa, logika, kekayaan referensi, dan lain-lain.
Adapun sebagai Tim Juri yaitu H. Hasan Matsum, MA., (dosen IAIN-SU Medan) juri bidang karya tulis ilmiyah dan persentase, dan Hj. Fatmah, S.Ag. (Penyuluh Teladan I Prov. Sumatera Utara Tahun 2009) juri bidang kegiatan, kesetiaan dan pengembangan profesi. (AS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar